5 Kekonyolan Cinta Pertama

cinta pertama yang konyol
Setiap orang pastinya pernah mengalami cinta pertama. Jatuh cinta yang pertama kali dirasakan ini bisa terjadi pada saat usia masih begitu belia. Misalnya saja sewaktu duduk di bangku SD atau SMP. Perasaan jatuh cinta untuk yang pertama kalinya ini biasanya begitu membekas dalam ingatan dan sangat sulit untuk dilupakan. Karena itulah muncul sebuah pepatah “First love never die” atau cinta yang pertama tak pernah akan mati.

Nah, berkaitan dengan cinta yang pertama, ada beberapa kejadian yang cukup konyol atau menggelikan. Mungkin saja Anda salah satu orang yang pernah mengalaminya. 


1. Jatuh cinta yang pertama kali pada guru

Tak sedikit orang yang mengalami perasaan jatuh cinta untuk yang pertama kalinya pada ibu guru atau bapak guru yang mengajar setiap hari di kelas. Cinta membutakan mata dan tak menyadari bahwa usia terpaut begitu jauh. Namun sedikit sekali orang yang berani mengungkapkan perasaan cinta ini pada guru mereka. Lebih banyak orang yang memendam saja perasaan ini dan sudah cukup merasa puas dengan memandanginya setiap hari. Perasaan malu dan merasa bodoh barulah muncul ketika usia beranjak dewasa dan teringat kembali pada cinta yang pertama itu. 

2. Cinta diam-diam

Cinta diam-diam tanpa berani mengutarakan perasaan biasanya terjadi pada usia yang masih sangat belia. Misalnya saja saat masih duduk di bangku sekolah dasar. Jatuh cinta untuk pertama kalinya yang dirasakan hanya dipendam diam-diam. Orang yang dicintai hanya dilihat dari jauh dan ketika harus bertemu justru menghindar jauh-jauh. Jantung berdebar-debar kencang dan keringat dingin bercucuran walau hanya sekedar berpapasan di jalan.

Cinta diam-diam seperti ini biasanya berlanjut menjadi rasa penasaran yang terus bertahan hingga dewasa. Ketika usia sudah cukup dewasa, muncul dorongan untuk mencari cinta yang pertama itu. Tetapi biasanya sudah terlambat untuk menjalin hubungan yang lebih serius karena sosok cinta pertama yang ternyata sudah memiliki pasangan.

3. Cinta pada teman sekelas

Cinta pada teman kelas sesungguhnya bukanlah hal yang baru lagi. Banyak orang yang mengalaminya. Konyolnya, banyak orang yang hanya bisa menyimpan rasa suka di dalam hati lalu berpisah saat kelulusan sekolah. Meskipun begitu harapan masih tetap tersimpan dalam hati. Acara-acara reuni sekolah pun menjadi ajang untuk bertemu dengan cinta yang pertama. Ada yang berani mengungkapkan isi hati setelah bertahun-tahun, namun banyak yang hanya berani mengamati diam-diam.

4. Diari cinta yang pertama

Biasanya para gadis memiliki diari atau buku harian yang berisi semua perasaan cinta yang dialami untuk pertama kali. Diari ini disimpan rapat-rapat hingga tak seorang pun mengetahui isinya. Diari menjadi tempat untuk mencurahkan perasaan dan mencatat hal-hal yang terjadi setiap hari meski hal-hal yang sepele, seperti berpapasan di jalan dengan sosok cinta yang pertama, bertukar pena, ataupun peristiwa saling sapa yang sebenarnya biasa saja tetapi terasa istimewa.

5. Mengukir inisial nama

Sebagian mereka yang sempat menyatakan cintanya yang pertama lalu berlanjut ke hubungan sebagai pacar, lantas mengabadikan cinta itu dengan mengukir inisial nama di pohon, menuliskan inisial di kamar mandi sekolah, di bangku bis hingga di tembok-tembok. Padahal tak lama kemudian hubungan tersebut berakhir karena bersemi di usia yang masih sangat muda.

Kelima hal konyol berkaitan dengan cinta yang pertama tersebut tentu membuat Anda senyum-senyum sendiri. Karena bisa jadi Andalah salah satu pelaku kekonyolan tersebut. Nah, biasanya sangat langka cinta pertama yang berlanjut dan menjadi cinta yang terakhir. Karena itu sungguh beruntung orang-orang yang bisa mengalaminya. Apakah Anda termasuk salah satunya?
tips sehat anak bayi dan balita