Tips Menjalin Hubungan Jarak Jauh - LDR

Long Distance Relationship - Long Distance Relationship
cinta jarak jauh
Menjalin hubungan jarak jauh atau dikenal dengan istilah Long Distance Relationship (LDR) memang sudah tidak asing lagi di telinga kita. Ya, saat ini banyak orang berpacaran yang menjalin komunikasi hanya melalui gadget saja, tanpa sering bertatap muka. Bahkan, perbedaan jarak tersebut tak hanya berlainan kota, tetapi ada juga yang berbeda negara.

Tentu saja menjalin hubungan jarak jauh bukanlah perkara yang mudah. Banyak diantara mereka yang memilih menyerah dan memutuskan hubungan lantaran hilangnya kepercayaan. Di sisi lain, seringkali hubungan jarak jauh menjadi kandas dikarenakan adanya perselingkuhan.

Nah, agar hubungan anda tetap harmonis walaupun jarak membentang, langsung saja simak tips menjalin hubungan jarak jauh (LDR) berikut ini:

·         Berdoa

Point pertama ini kerapkali dilupakan. Padahal berdoa adalah hal terpenting yang harus dilakukan dalam menjalani hubungan cinta jarak jauh. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan kita tidak dapat melihat tindakannya setiap saat, apa yang dia lakukan, dengan siapa dia pergi, dan apakah dia berkata jujur atau bohong. Kita tidak pernah tahu! Hal itu di luar kemampuan kita.

Oleh karena itu, sangatlah penting berdoa kepada Tuhan agar pasangan kalian diberi keteguhan hati untuk tidak tergoda dengan rayuan orang lain. Sehingga hubungan kalian pun menjadi langgeng dan harmonis.

·         Komitmen

Sebelum anda memutuskan untuk menjalin hubungan jarak jauh, tentukan terlebih dahulu tujuan anda dalam melakukan hubungan tersebut. Apakah hanya ingin sekedar main-main? Atau anda ingin berlanjut ke jenjang yang lebih serius?

Jika anda memang ingin menjalin hubungan yang serius, maka berkomitmenlah dengan pasangan anda untuk tetap saling setia dan percaya. Meskipun menjalani komitmen cukup sulit, namun jika anda dapat berpegang  teguh pada komitmen tersebut, maka hubungan jarak jauh pun tak jadi masalah.

·         Manfaatkan Teknologi

Dewasa kini, kemajuan teknologi memang tidak dapat dipungkiri. Berbagai macam jenis gadget dengan aplikasi chatting ataupun videocall telah banyak ditawarkan. Sehingga dapat mempermudah kita dalam melakukan komunikasi dengan orang di berbagai belahan bumi ini.
Anda pun juga dapat memanfaatkan aplikasi tersebut (seperti Facebook, Line, Instragram, Whattsap, BBM, Skype, Yahoo massager, dan lain-lain) untuk menjalin komunikasi dengan pasangan anda. Penggunaan aplikasi-aplikasi tersebut cukup unik dan menarik, sehingga anda tidak harus melulu berhubungan lewat sms dan telepon saja.

·         Komunikasi minimal 2 kali sehari

Menjalin komunikasi juga merupakan hal yang penting dalam menjalani hubungan jarak jauh. Namun bukan berarti anda harus melakukan komunikasi setiap waktu dan setiap saat. Yang terpenting adalah kualitas dari komunikasi tersebut, bukan kuantitas!

Usahakan untuk melakukan komunikasi setiap pagi sebelum berangkat kerja dan malam hari sebelum tidur. Ingat, sesibuk apapun anda, sempatkan waktu untuk memberi kabar kepada pasangan anda. Hal ini menunjukan bahwa anda masih peduli dan perhatian kepadanya.
Sedangkan komunikasi yang berlebihan hanya akan menimbulkan rasa bosan.

·         Jujur dan terbuka

Sikap jujur dan terbuka juga sangat diperlukan dalam menjalin hubungan jarak jauh. Jangan pernah menutup-nutupi apa yang telah anda lakukan dan katakan yang sebenarnya. Karena sikap jujur dan terbuka adalah awal dari timbulnya kepercayaan. Ingat, hubungan yang diawali dengan kebohongan tidak akan pernah berakhir dengan baik!

·         Berikan surprise

Sedikit kejutan atau surprise kepada pasangan akan menjadi hal yang sangat berarti di dalam hubungan jarak jauh. Hal ini menunjukkan bahwa anda selalu mengingatnya dan ingin membahagiakan dirinya.
Surprise yang anda berikan tak perlu yang mahal, namun cukup memberikan sesuatu yang romantis sehingga mampu membuatnya terkesan. Seperti menyanyikan lagu, mengirim puisi, memberikan kalung atau gelang yang terukir nama kalian berdua, atau sebuah boneka.

·         Atur jadwal untuk bertemu

Terakhir, aturlah jadwal untuk saling bertemu dan melepas rasa rindu. Manfaat waktu pertemuan kalian dengan baik. Gunakan untuk saling bercerita tentang kehidupan kalian, jalan-jalan bersama, makan bersama, atau hal-hal menarik lainnya.

Buatlah pertemuan tersebut menjadi sesuatu yang sangat berkesan sehingga ia akan selalu mengingatnya. Biasanya sebuah pertemuan akan menimbulkan rindu dan meningkatkan rasa sayang.

Nah, demikian tips untuk menjalin hubungan cinta jarak jauh (LDR). Apabila anda mampu melakukan tips-tips tersebut, maka jarak pun tak akan menjadi masalah di dalam hubungan kalian.
tips sehat anak bayi dan balita