6 Alasan Mengapa Cewek Introvert Pantas untuk Kamu Perjuangkan

cewe introvert
menjalin hubungan dengan cewe introvert, kenapa tidak?
Pernahkah anda bertemu dengan seseorang yang berkepribadian introvert? Ya, seseorang yang tak banyak bicara dan cenderung menutup diri dari keramaian. Sosok introvert juga lebih menyukai suasana yang sepi dan tenang. Di dalam kesendirian, pikirannya selalu berimajinasi liar di dunia yang ia ciptakan sendiri. Tak banyak orang yang mampu memahami pikirannya, namun ia dapat dengan mudah membaca pikiran orang lain.

Mihaly Csikszentmihalyi, seorang ahli psikologi menuturkan bahwa orang dengan tipe introvert mempunyai tingkat kreatifitas sangat tinggi dibandingkan tipe-tipe lainnya. Sayangnya sosok introvert ini seringkali dianggap sombong dan kuper. Padahal jika kamu telah mengenalnya lebih dekat, maka kamu tidak akan pernah ingin berpisah dari sosok introvert ini.

Sosok introvert dapat menjadi sahabat yang baik, bahkan kekasih yang setia. Inilah 6 alasan mengapa cewe introvert pantas untuk kamu perjuangkan:

·         Dia unik, sering memberikan kejutan untukmu

Cewek introvert memang tak suka terlalu banyak berbicara. Namun, ia selalu mempunyai cara menarik untuk mengungkapkan rasa sayang kepada orang lain. Ketika cewe introvert menjalin hubungan, ia dapat dengan mudah memahami karakter pasangannya.

Sesekali di tengah-tengah kesibukannya, cewek introvert selalu menciptakan ide kreatif untuk memberikan kejutan bagi pasangannya. Tentu saja kejutan yang ia berikan cukup unik dan mungkin tak terbayangkan sebelumnya. Itulah yang membuat kamu tidak akan bosan menjalin hubungan dengan cewek introvert. Jadi bersiaplah menerima banyak kejutan ketika kau menjalin hubungan dengan cewe introvert.

·         Dia Lucu dan selalu membuatmu tertawa

Ketika kamu benar-benar telah dekat dengan cewek introvert, maka kamu akan menemukan banyak sisi lain darinya. Salah satunya adalah karakter ‘lucu’. Ya, cewek introvert cenderung mempunyai ekspresi yang flat, berbicara dengan nada datar, bahkan perkataan-perkataan ringannya mampu membuatmu tertawa.

Saat cewe introvert telah nyaman dengan pasangannya, ia akan banyak berbicara. Ia juga selalu menanggapi sesuatu dengan santai dan lebih banyak gurauan.

·         Meski tak selalu menghubungimu, namun ia selalu memikirkanmu

Biasanya cewek introvert lebih senang menyelam dalam dunianya sendiri. Ketika ia sedang sibuk dalam dunianya, maka ia akan melupakan banyak hal. Namun tidak dengan orang yang dicintainya.

Baginya, kau selalu ada di dalam pikirannya. Kau telah menjadi bagian dari dunianya. Tetapi ia bukanlah tipe seseorang yang suka menghabiskan waktu untuk sekedar berbicara atau bertemu tanpa alasan. Ia mampu bertahan menikmati rasa rindu dalam jangka waktu cukup lama.

·         Dia Mandiri! Tak selalu merepotkanmu

Cewek introvert mampu menjadi apapun yang diinginkannya. Ia dapat menjadi seorang penulis, penyair, komikus, penyanyi, pelukis, psikolog, ahli IT, koki, guru, tukang kebun, pejalan kaki jarak jauh, dan yang lainnya. Meski dikenal pemalu, sebenarnya cewek introvert tidak sepenuhnya pemalu. Ia adalah tipe yang mandiri dan cenderung tidak ingin merepotkan orang lain. Oleh karena itu, ia sering memaksakan diri untuk melakukan segala hal sendirian.

Ketika ia menjalin sebuah hubungan, ia tak akan banyak merepotkanmu. Mungkin ia hanya akan meminta bantuanmu di saat benar-benar terdesak. Ia juga tidak akan mengajakmu menghabiskan waktu seharian di mall untuk berbelanja atau ke salon. Karena ia lebih nyaman berada di rumah.

·         Dia Pendengar yang baik

Memang tidak banyak orang yang rela mendengarkan curahan hati orang lain selama berjam-jam lamanya. Malah terkadang mereka berbicara tentang dirinya sendiri saat ada orang lain yang curhat. Tapi hal ini tidak berlaku untuk si pendiam, cewek introvert!

Ya, tidak perlu diragukan lagi, cewek introvert merupakan pendengar yang baik. Ia selalu sabar mendengarkan curahan hatimu, mendukung tindakanmu, dan berusaha memberikan saran sebijaksana mungkin.

Ia cenderung berhati-hati dalam berbicara dan lebih senang mendengarkan, karena ia tidak ingin perkataanya menyakiti hati orang lain.

·         Berpergian dengannya tak akan menguras kantongmu

Di dalam kesendiriannya, cewe introvert memang selalu berusaha dengan keras untuk dapat hidup mandiri dan memperoleh banyak uang. Namun ia bukanlah tipe materialistis.

Ia lebih menyukai uang dari hasil keringatnya. Meski sesulit apapun, ia selalu berusaha menunda meminta bantuan orang lain.

Cewek introvert juga merupakan tipe yang hemat. Jika ia berpergian dengan pasangannya, ia lebih memilih ke toko buku untuk sekedar membaca buku. Baginya, menggunakan uang pasangannya untuk berbelanja sama dengan berhutang.
***

Nah, andai  saat ini kamu lagi menjalin hubungan asmara dengan cewek introvert, sebaiknya jangan disia-siakan yaa! Selama ia masih bersikap baik denganmu, maka cobalah untuk tetap memperjuangkan dan lebih memahaminya. (*)
tips sehat anak bayi dan balita