7 Trik Jitu Move On dari Mantan Kekasih

susah Move On dari Mantan Kekasih
susah melupakan mantan kekasih
Kisah percintaan tidak selamanya berakhir dengan bahagia. Kadangkala kita harus menghadapi yang namanya “putus cinta”, yaitu mengakhiri sebuah hubungan asmara. Kalau hal ini sudah terjadi, maka siap tak siap kita harus merelakan si dia untuk pergi menjauh. Namun sayangnya, melupakan bayang-bayang sang kekasih tak semudah melupakan rumus matematika loh.

Ya, move on dari mantan kekasih memang cukup sulit. Apalagi jika kita telah menjalin hubungan yang cukup lama dengannya. Tentu saja banyak kenangan yang masih terngiang di pikiran kita. Tetapi menangisinya terlalu lama juga akan lebih menyiksa diri. So, we’ll better if moving on!

Nah bagi para cewek, berikut trik jitu agar anda dapat move on dari mantan kekasih, simak yuk:



·         Hapus Akun dan Nomor Ponselnya dari kontak

Saat anda mengakhiri sebuah hubungan, maka anda harus siap menghapus segala hal tentangnya. Dari nomor telepon, akun jejaring sosial, pin bbm, dan sebagainya.  Mengapa demikian? Karena jika tidak dihapus, maka anda selalu ingin menghubunginya dan semakin sulit melupakannya.

Terkadang seseorang beralasan tidak ingin menghapusnya karena masih ingin menjalin hubungan pertemanan. Tetapi itu hanya alasan agar tetap bisa mencari info tentang si mantan melalui jejaring sosialnya. Ujung-ujungnya anda akan selalu teringat padanya dan gagal move on.


·         Stop being a stalker!

Please, stop being a stalker! Jangan kepo lagi tentang kehidupannya. Anda tidak perlu menjadi detektif yang selalu mencari info tentang si mantan, baik melalui akun jejaring sosial ataupun bertanya pada teman-temannya.

Ingatlah, yang lalu biarlah berlalu. Kalian sudah mempunyai jalan hidup masing-masing.  Jangan terlalu berharap dia akan kembali lagi. Tataplah masa depan, dan biarlah masa lalu menjadi sebuah kenangan.


·         Jangan menghabiskan waktu terlalu lama di kamar

Seseorang yang sedang sendirian, biasanya akan cenderung melamun dan memikirkan banyak hal. Menghabiskan waktu dengan berdiam diri di dalam kamar hanya akan membuat anda semakin terpuruk dan selalu mengingat kenangan tentangnya. Anda akan merasa kesepian dan merindukan pesan-pesannya, suaranya, serta wajahnya.

Cobalah untuk lebih sering keluar rumah, menikmati udara pagi dan pepohonan hijau. Jika perlu, pergilah berlibur untuk merelaksasi pikiran.


·         Hangout dengan teman-teman

Teman adalah seseorang yang selalu ada di saat kita membutuhkan. Bahkan seorang teman tidak akan penah memutuskan hubungan pertemanan atau menyebut anda sebagai “mantan teman.”
Ketika anda merasa galau dan susah untuk move on, cobalah untuk pergi hangout bersama teman-teman. Menghabiskan waktu untuk saling curhat, nonton bersama, makan bersama, atau jalan-jalan ke taman.

Dengan berbagi cerita kepada teman, mungkin perasaan anda akan terasa lebih lega. Selain itu, bersyukurlah karena anda masih mempunyai teman-teman yang menyayangi anda. Mungkin anda dapat hidup tanpa seorang kekasih, tetapi anda akan terasa hampa bila hidup tanpa seorang teman.


·         Berpikirlah “Mungkin dia bukan jodohmu”

Ketika hubungan asmara anda berakhir, maka jangan terlalu menyalahkan kekasih anda ataupun menyalahkan diri sendiri. Berpikirlah, mungkin ini jalan terbaik yang Tuhan rencakan untuk anda. Bisa jadi, dia bukan jodoh anda. Kalaupun dia memang jodoh anda, pasti suatu saat dia akan kembali. Karena jodoh tidak akan pernah tertukar.


·         Fokus pada Kuliah atau kerjamu dulu

Hidup bukan sekedar tentang asmara! Ingatlah anda masih mempunyai cita-cita yang harus diperjuangkan. Jangan habiskan waktu secara sia-sia hanya untuk menangisinya. Teruslah melangkah dan fokuslah kepada kuliah atau kerjaan anda sekarang! Buktikan kepada mantan anda, bahwa anda dapat menjadi orang yang hebat. Jika bisa, buatlah dia menyesal karena telah menyia-nyiakan anda.


·         Tidak perlu menunggu! Jika dia sayang, pasti akan kembali

Hal terakhir yang wajib kamu lakukan untuk move on adalah jangan pernah menunggu! Ya, jangan habiskan waktumu untuk menunggu sesuatu yang tidak pasti. Disini kamu menangis dan memikirkannya setiap saat, namun disana belum tentu ia juga memikirkanmu.

Jika ia memang benar-benar sayang padamu, pasti dia akan memperjuangkanmu. Namun jika dia tidak kembali, berarti dia telah menutup hatinya dan melupakanmu.
***
Demikian trik agar cepat move on dari mantan kekasih. Jika cara-cara diatas belum mampu membuat anda berhasil move on, maka hanya ada satu cara, yaitu biarlah waktu yang akan menyembuhkan luka “Time’ll heal anything wound.”
tips sehat anak bayi dan balita