Ciri atau Pertanda Hamil Anak Perempuan

ciri-ciri hamil anak perempuan
Tanda-tanda hamil anak perempuan - Saat sedang mengandung banyak orang tua yang penasaran dengan jenis kelamin anak mereka. Sebagian orang tua ingin memiliki anak perempuan yang lucu dan cantik. Sebagian orang tua lainnya ingin anak laki-laki yang menggemaskan. Baik laki-laki dan perempuan sejatinya tidak ada masalah tapi biasanya bagi anda yang sudah memiliki anak laki-laki pasti ingin kelahiran anak selanjutnya adalah perempuan.

Memiliki anak perempuan yang lucu dan cantik adalah hal yang menyenangkan apalagi saat sudah agak besar biasanya ibu akan mendandani anak seperti Barbie yang menggemaskan. Dipakaikan baju-baju yang cantik dan modis, lengkap dengan pita atau jepit rambut yang menghiasi kepala.

Beberapa tanda-tanda wanita hamil anak perempuan

Biasanya anda jika ingin mengetahui jenis kelamin pada janin anda akan melakukan USG di rumah sakit. Namun, terlepas dari cara USG ada cara lainnya yang dapat anda lakukan sendiri.

Berikut tanda-anda wanita hamil anak perempuan adalah:

Mual dan muntah di pagi hari

Mual dan muntah memang sudah biasa dialami oleh para ibu hamil tapi jika mual dan muntah sering dirasakan bisa menjadi pertanda anda hamil anak perempuan. Karena sering mual dan muntah mengakibatkan dehidrasi dan kurangnya gizi pada ibu maka harus diberikan perawatan khusus.

Payudara besar sebelah kiri

Jika anda saat hamil payudara sebelah kiri lebih besar dibanding sebelah kanan kemungkinan anda mengandung anak perempuan.

Terlihat semakin cantik

Banyak orang yang berpendapat bahwa ibu hamil sering dandan dan bersolek adalah tanda dari mengandung anak perempuan.

Jerawat di wajah

Penelitian menunjukkan 90% ibu hamil berjerawat karena hormon estragon meningkat.

Membayangkan anak perempuan

Secara tidak anda sengaja anda sering melamun dan membayangkan memiliki anak perempuan.

Tampak langsing

Ibu hamil mengandung anak perempuan akan terlihat lebih langsing dan cantik karena hanya sedikit kalori yang dikonsumsi.

Detak jantung

Biasanya jika anda mengandung anak perempuan detak jantung bayi 140/menit.

Cerewet

Jika anda saat ini sedang mengandung dan mengalami perubahan semakin cerewet itu pertanda anda mengandung anak perempuan.

Warna urine

Tanda selanjutnya anda hamil anak perempuan adalah dapat anda lihat saat sedang buang air kecil jika warna urine anda kuning gelap.

Tidur condong ke kanan

Perhatikan posisi saat anda tidur jika lebih condong ke arah kanan mungkin anda hamil anak perempuan.

Perut semangka

Saat anda hamil anak perempuan perut anda akan seperti semangka karena bayi perempuan biasanya membentuk perut akan semakin besar.

Suka buah

Biasanya anda akan lebih mengidam buah-buahan.


Itulah beberapa tanda-tanda kehamilan anak perempuan yang dapat anda ketahui sendiri tanpa harus USG ke rumah sakit.

Baca juga artikel lainnya:
ciri-ciri hamil anak laki-laki
tips sehat anak bayi dan balita