Tanda-tanda hubungan sudah tidak sehat

hubungan yang sudah tidak sehat
Sebagai sepasang kekasih, sudah selayaknya kedua belah pihak selalu menjaga hubungan masing-masing untuk tetap harmonis. Namun parahnya banyak yang tidak mengenal bahwa hubungan mereka tidak sehat dan tetap dijalankan. Ragam kendala hubungan tidak sehat harus diperhatikan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Biasanya akan terjadi perubahan perilaku dari pasangan dan berujung pada masalah-masalah buruk lainnya. Guna mengantisipasi segala permasalahan hubungan tidak sehat, perlu diketahui tanda apa saja yang berkaitan dengan hubungan tersebut.

Ada banyak sekali tanda-tanda hubungan yang tidak sehat bagi pasangan. Mengenal lebih dini tanda-tanda tersebut bisa menjadi cara mengantisipasi segalanya.

Karir Menjadi Prioritas

Tentu saja karir adalah hal penting bagi setiap individu. Dalam membina hubungan, karir yang sukses adalah hal yang membanggakan. Pasangan bisa bahagia melihat kesuksesan karir kekasihnya. Akan tetapi jika karir mulai mengganggu waktu berkualitas dalam hubungan, hal tersebut menjadi buruk. Keseimbangan antara karir dan waktu bersama pasangan adalah hal penting.

Sikap Menghakimi Keluarga dan Teman

Sikap buruk pasangan seperti menghakimi keluarga atau teman juga bisa menjadi tanda buruknya sebuah hubungan. Jika pasangan mulai mengeluhkan kehidupan sosial kita, maka hubungan sedang menuju pada sesuatu yang tidak jelas. Sikap menghakimi hanya akan menjadi sumber konflik bagi sebuah hubungan. Sikap seperti ini adalah manusiawi namun tidak boleh berlebihan. Jika mampu lebih toleransi, sebuah hubungan bisa lebih langgeng.

Terlalu Membatasi Waktu Bersama

Tanda berikutnya sebuah hubungan yang buruk adalah terlalu membatasi waktu untuk bersama. Jika pasangan sudah membuat janji dan justru membatalkan tiba-tiba, maka hal ini merupakan sesuatu yang buruk dan menimbulkan kecurigaan. Akan lebih baik jika membicarakan kenapa pasangan sering membatasi waktu untuk bersama. Tujuannya untuk menghindari kecurigaan yang berlebihan. 

Mengabaikan Penampilan

Selanjutnya yang menjadi tanda kenapa sebuah hubungan menjadi buruk adalah karena terlalu abai pada penampilan. Ketika hubungan menjadi semakin dekat, seringkali pasangan mulai acuh tak acuh terhadap penampilan mereka. Untuk menjaga hubungan tetap harmonis, maka butuh untuk tampil tetap cantik atau tampan. Hubungan yang sehat selalu memperhatikan aspek penampilan. Jangan lupa untuk memuji pasangan seputar penampilan mereka.

Perselingkuhan

Tak ada yang lebih menyedihkan jika melihat pasangan memiliki PIL/WIL. Perselingkuhan tidak hanya bisa berupa selingkuh fisik namun juga selingkuh emosional. Tanda kehancuran sebuah hubungan dimulai dengan adanya perselingkuhan. Tak bisa dipungkiri, perselingkuhan adalah hal fatal pada sebuah hubungan rumah tangga atau berpacaran.
 

Setiap pasangan membutuhkan waktu lebih banyak untuk bersama supaya hubungan mereka tetap harmonis. Jika tidak dilakukan dengan benar, sebuah hubungan hanya akan menimbulkan keretakan saja. Mengenal tanda-tanda diatas adalah pertimbangan yang tak kalah penting  bagi setiap pasangan.
tips sehat anak bayi dan balita