Cara Mengatasi Keputihan Pada Ibu Hamil

Keputihan pada ibu hamil. Keputihan dalam bahasa ilmiah di sebut dengan Luor Albous adalah sebuah proses yang abnormal yang ditandai dengan keluarnya cairan dari dalam alat kelamin wanita. Yang terjadi karena perubahan hormon yang selanjutnya akan berdampak pada tidak seimbangnya hormon ini dapat mempengaruhi tingkat keasaman di dalam organ intim yang selanjut nya akan mengarah pada pertumbuhan jamur penyebab iritasi.
Mengatasi Keputihan saat Hamil

Bahaya jika Keputihan tidak segera diatasi saat hamil


Di awal kemunculan penyakit keputihan ini si ibu hamil tidak akan mengalami rasa gatal. Jika tidak diatasi maka keputihan akan terus berlanjut menjadi gatal dibarengi dengan rasa panas, nyeri dan kemerahan. Rasa nyeripun akan dirasakan ketika si ibu buang air kecil. Jangan sampai  menyepelekan hal ini. Karena bisa berdampak pada si buah hati ketika sedang dalam persalinan. Hal ini menyebabkan penularan pada anak. Pada saat menyusui juga akan mengalami peradangan di area puting si ibu penyakit keputihan ini biasanya terjadi pada saat usia kandungan masih muda. Yang di sebabkan oleh kurangnya menjaga kebersihan intim si ibu hamil.

Cara Mengatasi Keputihan Pada Ibu Hamil


Untuk menjaga organ intim dari seorang yang sedang hamil ada berbagai cara. Namun yang dibahas di sini adalah cara mengatasi keputihan pada ibu hamil.  Yang pertama hindari pemakaian toilet umum yang sangat berpotensi menyebabkan virus dari tempat yang kotor. Pakailah pakaian yang mudah menyerap keringat hindari pemakaian sintetis yang lebih susah menyerap keringat. Bila pakaian dirasa sudah mulai basah atau lembab segera mengganti nya dan bersihkan organ intim anda secara teratur.

Selanjutnya untuk mengatasi keputihan saat hamil, kurangilah makanan yang manis dan mengandung cafein. Pastikan tetap menjaga organ intim anda tetap kering terutama ketika anda selesai mandi. Jangan gunakan sabun pembersih di areal organ intim hal ini dapat menyebabkan matinya bakteri baik yang menjadikan bakteri penyebab keputihan semakin mudah untuk berkembang dan menyerang si ibu hamil. Dan yang terakhir selalu berkonsultasi pada dokter yang kompeten di bidangnya.
tips sehat anak bayi dan balita