Perlukah Bercinta Setiap Hari?

bercinta setiap hari
Bagi pasutri atau pasangan yang sudah menikah, pengen cepet-cepet hamil. Tentu saja hal yang selalu mereka dambakan atau inginkan adalah untuk bisa memperoleh keturunan dengan segera. Kehadiran dari sang buah hati mampu melengkapi keharmonisan hubungan suami istri dan menjadikan rumah tangga menjadi lebih bahagia. 

Namun fakta yang cukup tidak mengenakkan adalah mengenai masih banyaknya pasangan yang tidak dikaruniai momongan sehingga harus atau lebih berusaha untuk segera diberi momongan. Banyak cara dilakukan dan salah satunya adalah dengan melakukan hubungan seks setiap hari. Pertanyaannya adalah mengenai perlukah berhubungan suami istri setiap harinya?

Perlu diketahui bahwa tidak semua wanita bisa cepat dan langsung hamil meskipun mereka secara sering atau intensif melakukan hubungan seksual. Ide dari banyak pasangan adalah dengan meningkatkan frekuensi bercinta mereka supaya bisa lekas atau cepat hamil. Ada ahli yang menyebutkan bahwa sebenarnya tidak perlu untuk melakukan hubungan seks setiap hari jika ingin cepat memperoleh momongan atau keturunan. Hubungan seksual yang baik sebenarnya dilakukan setidaknya 2 hingga 3 kali dalam seminggu. Interval dari hubungan seks tersebut bisa 2 dan 3 hari sesuai dengan kondisi seseorang.

Produksi dari sperma yang cukup umumnya terjadi selama 3 hari sekali dan pembuahan akan segera cepat terjadi jika sperma segera bertemu sel telur pada saat wanita memasuki masa kesuburan mereka. Ahli juga menyebutkan bahwa hubungan seksual yang benar adalah ketika terjadi penetrasi, ejakulasi, serta orgasme. Jika ketiga hal tersebut tidak terjadi, maka perlu dibicarakan sebelumnya dengan dokter atau ahli yang sudah melayani seseorang. Saat ini mungkin masih menjadi hal tabu bagi pasangan untuk melakukan konsultasi pada ahli atau konsultan.

Cepat tidaknya hamil pada wanita juga dipengaruhi oleh tingkat stres. Baik wanita maupun pria perlu melakukan hubungan suami istri tanpa beban serta rileks. Namun jika masih belum memperoleh kehamilan, tentu saja konsultasi pada dokter spesialis dibutuhkan. Tujuannya adalah untuk memeriksa kualitas kesuburan dari masing-masing pihak. Baik itu pria maupun wanita dapat mengalami masalah dalam hal kesuburan dan ini perlu diketahui dengan jelas dengan cara berkonsultasi pada pihak ahli.


Pada dasarnya strategi melakukan hubungan seks tiap hari untuk memperoleh keturunan adalah sesuatu yang berlebihan karena yang dibutuhkan adalah pembuahan diwaktu yang tepat ketika wanita berada pada masa kesuburan. Konsultasi pada ahli kesuburan dan kandungan juga perlu karena untuk memeriksa kondisi masing-masing pasangan. 

tips sehat anak bayi dan balita