Mengenal Fenomena Kecanduan Seks

kecanduan seks
Seks adalah kebutuhan bagi mereka yang sudah menikah dengan pasangan mereka. Namun dalam dunia tersebut, ada fenomena dimana seseorang bisa mengalami kecanduan seks. Kecanduan pada sebuah aktifitas seperti hubungan seks bisa saja dianggap sebagai sesuatu yang menyimpang bagi banyak orang. Kebiasaan berlebihan dari aktifitas seks tersebut terkadang tidak dapat dikontrol dan diluar kendali seseorang. Karena itulah, setiap orang harus mengerti dan mempelajari apa saja yang berkaitan dengan perilaku ini baik itu dari gejala maupun gangguan apa yang sering muncul. Memang benar tiap orang memiliki daya tarik dan frekuensi tersendiri dalam melakukan kegiatan seks.

Kecanduan Seks Adalah Hal Biasa

Ada beberapa orang yang menganggap aktifitas seksual adalah sebuah kegiatan yang amat menyenangkan dan menjadi kecanduan seks. Ada begitu banyak masalah seksual yang dapat terjadi pada beberapa orang. Salah satunya adalah hasrat yang tidak menyala, adanya gangguan ereksi, sakit saat melakukan hubungan dan lain sebagainya. Namun salah satu yang paling bermasalah adalah mengenai kecanduan. Perlu diketahui bahwa mereka yang kecanduan adalah yang paling mengalami masalah dengan rutinitas seksual yang mereka miliki. Bagi beberapa orang, mungkin masalah kecanduan adalah hal yang biasa dan bukan merupakan gangguan seksual.

Masalah Kecanduan Seks Masyarakat Modern

Namun bagi beberapa orang lain, masalah seperti kecanduan seks dapat menyebabkan penderitaan dalam hidup mereka. Bahkan hal ini bisa sangat merusak kehidupan mereka. Masalah ini bisa merusak baik itu masalah keluarga, social, dan lain sebagainya. Faktanya, memang benar bahwa seks dapat menyebabkan kecanduan bagi beberapa orang. Tubuh akan melepaskan senyawa kimia yang dapat membuat rileks sehingga akan nyaman ketika melakukan kegiatan seksual. Banyak orang yang menjadi terobsesi dengan kenyamanan tersebut dan menjadi ketagihan untuk mendapatkan seks lagi dan menjadi amat ketagihan dibuatnya.
Orang mengalami masalah kecanduan seks pada umumnya karena memang disebabkan senyawa kimia tadi. Dengan jatuh pada masalah ketagihan, tubuh menjadi semakin membutuhkan seks dan takkan pernah merasa puas sama sekali untuk berhubungan intim. Namun setelah dipenuhi, terkadang orang merasakan penyesalan, malu, menderita, gelisah, dan lain sebagainya. Mereka yang mengidap kecanduan tersebut bisa mengalami masalah psikologis seperti terisolasi, terpencil, merasa tak bedaya dan lain sebagainya. Semakin lama, seks justru menjadi hal yang amat mengintimidasi bagi beberapa orang yang melakukannya.

Sekarang ini masalah kecanduan seks menyebabkan orang menjadi semakin terobsesi dalam mencari sumber hiburan yang dapat memenuhi kebutuhan akan seksual mereka. Salah satu media yang dapat dimanfaatkan adalah internet. Adanya internet membuat seseorang menjadi semakin leluasa dalam mencari sumber informasi seksual yang mereka butuhkan. Dengan demikian para pecandu seks akan semakin bertambah seiring berjalannya waktu. Biasanya kecanduan ini akan hilang dengan sendirinya namun terkadang bantuan dari terapis amat dibutuhkan. 
tips sehat anak bayi dan balita

tips cepat hamil
infoTipshamil.com
cara cepat hamil