Wanita Karir dan Kehamilannya

Sebagai seorang wanita, karir merupakan hal-hal penting bagi mereka di zaman modern seperti sekarang ini. Namun terkadang wanita hamil merasa bermasalah dalam aktifitas mereka untuk bekerja. Kegelisahan dan juga khawatir dengan kondisi janin beserta pekerjaan dapat berujung pada frustasi. Semua wanita yang hamil akan amat dianjurkan untuk selalu menjaga kondisi tubuh mereka dengan baik. Banyak ahli yang menganjurkan hal tersebut juga. Bagi wanita yang bermasalah dengan cara untuk menjaga kehamilan, tentu saja ada beberapa pertimbangan dasar untuk menjaga kehamilan dalam kondisi memiliki tanggung jawab pekerjaan.


Apa Yang Dibutuhkan Wanita Hamil Yang Bekerja?

Wanita karir selalu disibukkan dengan rutinitas mereka yang padat. Karena itulah, beberapa hal dibawah ini dapat menjadi sesuatu yang penting untuk dipertimbangkan.


·     Asupan Nutrisi

Hal mendasar bagi wanita hamil yang bekerja yang sibuk dengan karir mereka adalah mengenai asupan nutrisi penting untuk dikonsumsi. Yang paling penting untuk asupan nutrisi adalah tentang 5 jenis makanan yang sehat setiap harinya. Selain itu, konsumsi buah, sayur, keju, kedelai, kecambah, telur dan lain sebagainya tentu penting juga. Seorang wanita karir yang sedang hamil juga harus memperhatikan asupan nutrisi penting seperti Omega 3 dan juga asam folat. Tujuan untuk memenuhi konsumsi tersebut


·    Konsumsi Camilan Sehat

Sebagai wanita hamil yang disibukkan dengan rutinitas pekerjaan, banyak yang menganjurkan untuk menyiapkan camilan yang sehat. Wanita yang hamil tidak boleh merasa kelaparan sehingga kondisi sang bayi juga takkan bermasalah nantinya. Camilan sehat yang dianjurkan untuk wanita yang hamil adalah buah dan juga telur rebus. Masalah umum bagi wanita yang sedang hamil adalah morning sickness. Untuk mengatasi masalah tersebut, bumil dapat memanfaatkan jus lemon.


·    Kualitas Tidur

Selanjutnya, wanita hamil yang bekerja yang disibukkan dengan rutinitas mereka adalah dengan menjaga pola tidur yang bagus. Kesalahan bumil yang terlalu sibuk adalah tentang masalah dia dalam menjaga porsi tidur dengan baik.

Selain cara-cara diatas, wanita hamil yang juga disibukkan dengan rutinitas kerja harus mempertimbangkan konsumsi suplemen bila memang perlu dan melakukan olahraga ringan. Kesimpulannya, kondisi kehamilan tidak dijadikan alasan bagi seorang wanita untuk menekuni karir dan pekerjaan yang dia miliki.

Baca juga:
Fakta USG untuk ibu hamil

tips sehat anak bayi dan balita