Masalah Impoten dan Cara Mengatasinya

impotensi
Pasangan yang sudah menikah pasti memiliki satu tujuan yang sama dalam rumah tangga mereka. Hal tersebut adalah untuk memperoleh momongan segera setelah segala sesuatunya dipersiapkan. Yang menjadi masalah adalah ketika rencana tersebut tidak berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Banyak sekali pasangan suami istri yang belum dikaruniai momongan karena banyak hal seperti impotensi atau disfungsi ereksi. Tidak hanya berpengaruh dalam kepuasan, impoten berpengaruh pada kesuburan juga.

Terkadang pihak pria selalu yang mau menang sendiri dan tidak mau disalahkan atas kekecewaan yang terjadi. Mereka selalu menuding istri karena tidak mampu memberikan momongan untuk mereka. Hal yang bijak adalah untuk terlebih dahulu memeriksakan kondisi fisik kedua belah pihak guna mencari tahu apa yang salah. Masalah kesuburan adalah yang paling sering menjadi alasan mengapa pasangan suami istri tak memiliki momongan.

Impotensi dari pihak pria juga menjadi alasan kenapa tidak segera mendapatkan momongan. Untuk mempelajari lebih jauh mengenai impotensi atau disfungsi ereksi, banyak hal yang dapat dipikirkan baik itu mengenai definisi, penyebab dari kondisi tersebut, dan juga bermacam pilihan pengobatan dalam mengatasi masalah tersebut. Bagi yang penasaran, tentu saja harus dipelajari lebih lanjut tentang masalah tersebut.

Apa Itu Impotensi?

Yang pertama adalah tentang definisinya. Sesuai dengan namanya, disfungsi ereksi adalah masalah yang dialami pria guna mencapai dan juga dalam menjaga alat vital untuk tetap ereksi dalam waktu yang memuaskan dalam berhubungan intim. Guna mencapai sebuah ereksi, seorang pria akan mendapatkan stimulus pada otak, dan juga pada bagian pembuluh darah alat vitalnya (yang biasa disebut dengan penis). Namun terkadang banyak faktor yang mempengaruhi ketidakmampuan seseorang dalam ereksi.

Apabila bagian vital dari pria mendapatkan sebuah rangsangan seksual, stimulus tersebut kemudian akan diramu oleh bagian otak dan nanti kemudian akan dilanjutkan pada penis. Dengan demikian, aliran darah pada penis akan berfungsi dan membuatnya keras, panjang, serta kaku yang nanti dapat digunakan untuk melakukan aktifitas seksual bersama pasangan. Sedangkan untuk masalah kesuburan dan impoten, banyak pria diseluruh dunia yang juga mengalaminya.

Penyebab dan Penanganan

Lalu apa penyebab dari masalah disfungsi ereksi? Penyebab yang paling umum adalah mengenai faktor psikologis. Seseorang yang mengalami stres, tekanan jiwa, dan permasalahan emosional lain pastinya akan memiliki resiko lebih besar dalam terkena masalah impoten dan disfungsi ereksi. Sikap optimisme dan juga percaya diri diperlukan untuk mengatasi masalah disfungsi ereksi yang disebabkan oleh faktor psikologis tersebut.

Ada juga penyebab lain yaitu karena faktor organik, yang termasuk masalah kesehatan, gangguan hormonal, dan juga permasalahan pada pembuluh darah. Penanganan medis diperlukan untuk mengatasi masalah disfungsi ereksi tersebut. Ada juga bermacam penyakit yang menyebabkan masalah dari impoten tersebut seperti diabetes, masalah kolesterol tinggi, gangguan syaraf, gagal ginjal, dan bermacam penyakit lainnya.

Yang jadi pertanyaan selanjutnya adalah tentang cara pengobatan. Sudah banyak tersedia di pasaran mengenai pilihan obat penambah stamina pria yang dapat dimanfaatkan juga untuk melakukan perbaikan sistem pada hormon tubuh. Akan tetapi dalam memilih produk tersebut, akan dianjurkan untuk memilih yang berbahan herbal saja. Tujuannya adalah untuk menghindari masalah efek samping. Sedangkan untuk cara lain adalah dengan menghilangkan segala kebiasaan buruk terutama minum minuman keras, pola makan tidak sehat, narkoba, dan juga merokok. Semua kebiasaan tersebut hanya menimbulkan masalah kesehatan, dan yang paling bermasalah adalah impoten. 

Baca juga:
Faktor yang mempengaruhi kesuburan seorang wanita
tips sehat anak bayi dan balita