Manfaat Seks Untuk kesehatan

Manfaat Seks Untuk kesehatan
Bagi mereka yang belum menikah, mungkin aktifitas seks masih merupakan hal yang tabu. Namun saya tidak membahas tentang hal tersebut disini. Yang saya hendak bahas adalah mengenai manfaat hubungan seks bagi kesehatan. Sebagai sebuah tanda, orang dengan intensitas seks yang teratur akan memiliki kondisi kesehatan yang lebih baik. Aktifitas seks memiliki manfaat yang sama dengan aktifitas olahraga pastinya. Aktifitas seks juga memiliki manfaat untuk mengurangi stress. Masih banyak sekali manfaat hubungan seksual bagi kesehatan yang dapat Anda pelajari.


Seks Untuk Hidup Lebih Sehat



Hubungan seks juga dapat meningkatkan kesehatan jantung Anda. Sudah ada studi yang menunjukkan bahwa aktifitas seks dapat menghindarkan seseorang dalam menderita penyakit jantung. Seorang lelaki yang melakukan aktifitas seks 2 kali seminggu akan memiliki resiko lebih rendah dalam terkena penyakit yang berhubungan dengan kardiovaskular. Sebaliknya, ada sebuah studi yang menunjukkan hasil bahwa pria dengan aktifitas seksual yang jarang mengalami masalah lebih besar dalam hal jantung. Jadi, bagi yang sudah menikah, amat dianjurkan untuk melakukan aktifitas seks dengan sering.

Manfaat-Manfaat Lain

Ada banyak manfaat lain dalam melakukan aktifitas seks. Salah satu yang paling bermanfaat adalah untuk membakar kalori dengan efektif. Dalam melakukan aktifitas seksual, seorang pria dapat membakar lemak sebanyak 413 kalori. Hal tersebut tentu dilakukan dalam aktifitas seksual 1 jam dengan intens. Faktanya aktifitas seksual hanya memiliki rata-rata sebanyak 20 menit saja. Dalam durasi tersebut, seorang pria hanya mampu membakar 150 kalori. Karena alasan itulah banyak orang yang memanfaatkan aktifitas seks untuk menurunkan kelebihan berat badan yang mereka miliki.

Manfaat berikutnya dalam melakukan aktifitas seks adalah untuk menghilangkan stress. Sudah ada penelitian yang menunjukkan bahwa aktifitas seks dapat berfungsi sama dengan olahraga. Aktifitas seks mampu mengurangi dan juga menghilangkan kecemasan. Aktifitas tersebut juga berperan dalam proses penurunan hormon stress. Dengan demikian, kualitas seks yang bagus dapat mengatasi tekanan mental yang Anda punya. Terutama dijaman serba sibuk sekarang ini, stress adalah masalah bagi semua orang. Tanpa masalah stress, orang dapat mengontrol kehidupan dengan lebih baik lagi.

Ada juga manfaat aktifitas seksual untuk meningkatkan imunitas tubuh. Disinilah aktifitas seksual berperan lebih baik dalam menunjang kesehatan seseorang. Mereka yang melakukan aktifitas seks setidaknya 2 kali seminggu akan memperoleh sistem kekebalan tubuh yang lebih baik. Dengan sistem kekebalan tubuh yang lebih baik, Anda dapat memperpanjang umur juga. Anda juga akan lebih sedikit dalam resikonya terkena pilek serta flu.

Ada juga manfaat seks yaitu untuk menjadi awet muda. Dengan intensitas seks yang baik, seseorang dapat tampil lebih muda 10 tahun dari umur sebenarnya. Faktanya hal tersebut juga dipicu oleh beberapa faktor dalam berhubungan seks. Dengan aktifitas seks, Anda dapat memicu hormon pertumbuhan tubuh dan kulit untuk lebih efektif dalam menjaga penampilan Anda. Jadi, setelah membaca informasi diatas, apakah Anda sudah mulai meningkatkan intensitas hubungan intim Anda?
tips sehat anak bayi dan balita

tips cepat hamil
infoTipshamil.com
cara cepat hamil