7 Langkah Mengurangi Stress Biar Cepat Hamil

agar cepat hamil
Para pasangan yang baru saja menikah tentu saja ingin cepat-cepat memiliki momongan. Tapi ternyata tak sedikit yang harus menunggu beberapa waktu untuk mempunyai anak. Sebaiknya memang anda segera kurangi stress agar bisa cepat hamil. Penyebab tersebut dipercaya menjadi salah satu pemicu yang kerap kali dialami. Berikut akan di ulas beberapa hal, yaitu :
·       Istirahat
Sebaiknya anda mengambil waktu cuti, agar anda bisa beristirahat dari segala kegiatan sehari-hari. Lupakan permasalahan yang ada, terutama dari hal pekerjaan yang sering kali membuat pusing dan lelah. Jika suami juga mengambil libur juga, gunakanlah kesempatan tersebut untuk bisa berlibur berdua, pasti akan sangat menyenangkan.
·       Pijat
Anda bisa mencoba untuk melakukan pijat secara teratur di salon atau panti pijat. Pilihlah tenaga yang telah berpengalaman dan professional. Agar tubuh anda lebih segar, rileks, nyaman dan tentunya bisa mengurangi stress sebagai upaya mempercepat kehamilan. Cara lain yaitu refleksi kaki karena manfaatnya besar, salah satunya adalah melancarkan peredaran darah.
·       Rileks
Dengan rileks dan santai dapat membuat anda lebih tenang. Segeralah buang prasangka dan pemikiran buruk terhadap sesuatu, mendengarkan alunan musik klasik atau jazz, membaca buku yang disukai, dan dapat pula melakukan meditasi serta olahraga yoga, dengan gerakan ringan tapi bermanfaat besar bagi kesehatan pikiran dan jasmani anda.
·       Hobi
Setiap orang memang memiliki hobi yang tidak selalu sama. Anda bisa melakukan kegiatan yang dapat menjadi hobi bagi anda. Jika telah senang dan tidak merasa terbebani ketika melakukannya, akan membuat anda lebih menikmati setiap aktivitas anda, sehingga anda dapat melupakan sejenak mengenai kehamilan anda.
·       Coba Olahraga Baru
Langkah lain untuk mengurangi stress agar cepat hamil adalah melakukan olahraga baru. Bergabunglah bersama suatu klub, disana anda akan bertemu dengan orang-orang dan suasana yang baru. Hal ini bisa dilakukan agar tubuh anda siap untuk hamil. Jangan lupa untuk memilih olah fisik yang memang anda sukai, agar tidak tertekan dan senang untuk menjalaninya.
·       Renovasi Dalam Rumah
Menghias kamar, ruang tamu, mengganti sprei, gorden dan lainnya bisa menciptakan suasana yang lebih fresh, santai dan menyenangkan bagi anda.
·       Seringlah Tertawa
Terapi ini bisa menjadikan anda tidak mudah stress. Bisa dengan menonton acara televisi, film atau buku yang lucu.

Langkah diatas dapat anda praktekkan sehari-hari. Tidak mahal tapi berefek besar untuk mengurangi stress sebagai tips agar cepat hamil. Selain itu bisa berdampak baik untuk kesehatan rohani dan jasmani anda.
tips sehat anak bayi dan balita