Cara Agar Cepat Hamil Pasca Keguguran

cara cepat hamil setelah keguguran
Keguguran sebenarnya berbeda dari kuret akan tetapi keduanya memiliki hubungan yang erat. Wanita pasca keguguran biasanya sulit untuk hamil, hal itu lebih disebabkan karena faktor emosional sang ibu pasca keguguran. Biasanya wanita mengalami kesedihan dan rasa was-was untuk hamil lagi, bahkan terkadang tak berhenti menyalahkan diri sendiri. Padahal, alangkah baiknya jika wanita pasca keguguran membangun pikiran positif dan semangat kembali serta lebih menjaga kesehatan sebagai cara agar cepat hamil.

Wanita pasca keguguran memang tak bisa dipungkiri jika merasa dirinya sulit untuk hamil lagi. Perlu tindakan yang lebih spesifik dibanding wanita yang sebelumnya tidak pernah mengalami keguguran. Terlebih lagi jika wanita pasca kegugurannya mengharuskan dirinya untuk menjalani kuret, jika tidak ada jalan lain untuk membersihkan kandungannya.Kuret merupakan suatu cara yang dilakukan oleh ahli medis ketika janin di dalam kandungan tidak lagi berkembang.

Cara Agar Cepat Hamil:  Kuret Pasca Keguguran

Tujuan kuret bagi wanita pasca keguguran selain membersihkan kandungan juga untuk memeriksa rahim apakah terdapat infeksi atau gangguan lainnya pasca keguguran. Walaupun ada sebagian wanita yang tidak menjalani kuret pasca keguguran dengan hanya mengkonsumsi obat dan vitamin saja. Wanita selama masa kehamilannya memang sangat perlu berhati-hati menjaga kondisi tubuh dan kandungannya, karena jika terjadi keguguran maka kesedihan akan dirasakan pasangan suami istri yang sangat mendampakan kehadiran buah hatinya.

Wanita yang mempunyai semangat yang tinggi untuk segera memiliki anak merupakan tindakan yang benar. Oleh karena itu wanita pasca keguguran biasanya menjalani langkah positif dan pola hidup yang lebih baik. Adapun langkah-langkah sebagai cara agar cepat hamil adalah :

·           Berfikir positif; kondisi psikologis sangat mempengaruhi masa subur calon ibu, oleh karena itu sebaiknya hindari stress dan pikiran yang dapat membangkitkan emosi berlebihan. Usahakan pikiran tetap rileks dalam menjalani kehidupan sehari-hari.
·           Istirahat cukup; selain berfikir positif, untuk membantu pikiran tetap tenang yaitu dengan istirahat yang cukup karena kurang istirahat juga dapat memnegaruhi masa subur wanita.
·           Memperhatikan masa subur; satu lagi cara agar cepat hamil adalah dengan mengetahui masa subur; masa subur merupakan waktu yang tepat melakukan hubungan suami istri.
·           Pola hidup sehat; pola hidup sehat dapat dimulai dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi, rutin berolahraga, menjaga kebersihan badan khususnya daerah kemaluan, tidak mengkonsumsi makanan yang dapat menghambat kehamilan seperti alkohol dan kafein. Meninggalkan kebiasaan buruk, dan banyak mengkonsumsi air putih. Pola hidup sehat juga dapat ditempuh dengan diet sahat, karena mengatur pola makan merupakan bagian dari hidup sehat.
·           Senam kegel; cara agar cepat hamil selanjutnya adalah dengan mengikuti senam kegel yang pada wanita berfungsi untuk menguatkan otot-otot daerah intim (vagina). Senam ini juga berfungsi sebagai penyembuhan setelah persalinan. Namun tidak hanya pada wanita senam kegel bisa dilakukan pria, oleh karena itu sebaiknya suami dan istri mengikuti senam ini agar dapat meningkatkan kualitas hubungan pasangan suami istri.

Selain "cara agar cepat hamil" di atas, pasangan suami istri juga perlu melakukan konsultasi ke dokter kandungan jika ingin memperoleh masukan dan hasil yang lebih baik. Sembari melakukan pola hidup sehat, memeriksakan kandungan ke ahli medis juga merupakan tindakan yang tepat dalam mendukung rencana kehamilan anda. Jangan terlalu lama membawa perasaan sedih pasca keguguran akan tetapi perlu mengambil tindakan yang cepat dengan membangun semangat untuk hamil lagi agar keharmonisan keluarga tetap terjaga sembari menunggu kehadiran buah hati tercinta.
tips sehat anak bayi dan balita

Informasi tentang tips cepat hamil atau program kehamilan yang lengkap, tepat dan efektif. Buku panduan cara cepat hamil, silakan klik website ini: infotipshamil.com

buku tips hamil