Agar Cepat Hamil: Mulailah Dengan Mengetahui Masa Subur!


agar cepat hamil
Tidak lengkap rasanya bagi pasangan suami istri tanpa kehadiran seorang anak. Anak adalah buah hati yang begitu didambakan dan merupakan kebahagian tak terhingga yang dirasakan semua pasangan. Namun, tidak tidak semua pasangan suami istri yang diberi anugerah seperti ini sehingga mereka mencari berbagai cara agar cepat hamil. Mungkin ada faktor keturunan atau faktor dari dalam tubuh, atau kurangnya pengetahuan, yang kemudian menghambat proses ini. Ingin cepat memiliki anak? Mulailah dengan memahami masa subur wanita.

Agar cepat hamil, mengapa harus masa subur?

Hubungan seks yang dilakukan saat istri berada pada masa subur berpeluang lebih besar untuk menghasilkan pembuahan. Pasalnya, pada masa subur, sel telur telah matang dan siap untuk dibuahi. Saat sel telur matang adalah saat yang tepat untuk terjadinya fusi antara sperma dan sel telur. Jadi, itulah saat yang baik untuk sperma masuk dan mencapai sel telur sehingga peluang terjadinya kehamilan menjadi lebih besar. Agar cepat hamil, bukan hanya istri yang perlu mengetahui masa subur wanita, namun juga sang suami.

Faktanya, tidak semua wanita mengetahui kapan masa suburnya, sehingga terkadang mereka melewatkan waktu yang baik tersebut untuk berhubungan seks dan sebaliknya bagi pasangan yang ingin menunda memiliki anak justru berhubungan seks di saat masa subur. Pakar kebidanan juga mengungkapkan bahwa "agar cepat hamil", sebaiknya melakukan hubungan seks sesaat sebelum ovulasi atau pelepasan sel telur. Oleh karena itu masa subur atau masa ovulasi merupakan hal penting diketahui oleh setiap wanita. 
Baca juga: cara menghitung masa subur

Menghitung masa subur dan masa kering wanita

Ovulasi atau masa subur wanita sangat berhubungan dengan siklus haid karena itu agar mudah mengetahui masa subur, mulai dengan memperhatikan siklus dan durasi menstruasi anda. Wanita pada umumnya memiliki siklus haid 28 sampai 32 hari, namun ada juga wanita yang memiliki siklus yang lebih singkat dan ada juga lebih dari itu atau sebulan lebih. Jadi masa subur wanita tergantung dari siklus haidnya.

Mengetahui masa subur dengan menghitung siklus haid agar cepat hamil merupakan cara yang mudah. Masa subur wanita pada umumnya diperkirakan 14 hari setelah haid di hari pertama untuk siklus haid 28 hari. Perkiraan tersebut dihitung saat keluarnya darah di hari pertama, berlanjut di hari kedua sampai ke-14 sel telur mulai matang di ovarium dan lapisan lendir juga mulai meluruh di serviks. Pada hari ke-14 inilah sel telur mangalami ovulasi yaitu proses dikeluarkannya sel telur yang sudah matang  dari ovarium menuju tuba.

Oleh karena itu, proses ovulasi bisa bervariasi tergantung siklus haid wanita, bisa terjadi di awal yaitu hari ke-11 atau lewat waktu normal hari ke-14 yaitu hari ke-21. Bagi pasangan suami istri yang menginginkan suatu cara agar cepat hamil, sebaiknya perhatikan siklus haid dan masa suburnya sehingga tidak melewatkan waktu yang baik untuk berhubungan seks.  Agar masa subur lebih akurat, sebaiknya catat dan tandai masa subur anda selama tiga bulan sebelumnya untuk melihat rata-ratanya.  

Baca juga:
masa subur wanita setelah haid peluang hamil lebih besar

tips sehat anak bayi dan balita

Informasi tentang tips cepat hamil atau program kehamilan yang lengkap, tepat dan efektif. Buku panduan cara cepat hamil, silakan klik website ini: infotipshamil.com

buku tips hamil