Resep Obat Tradisional Keputihan

obat keputihan alami

Pada zaman modern dengan begitu pesatnya perkembangan teknologi termasuk dalam bidang kesehatan ternyata tidak mengikis minat sebagian orang untuk menggunakan obat tradisional atau jamu-jamuan. Termasuk sebagian wanita yang memilih untuk menyembuhkan penyakit kewanitaannya dengan obat tradisional keputihan dari resep warisan nenek moyang.  Mengurangi komplikasi  akibat efek obat-obatan sintetis adalah salah satu alasan dari wanita-wanita tersebut dalam menggunakan obat tradisional.

Sudah sejak dahulu bangsa Indonesia terkenal akan ramuan obat-obatan warisan leluhur karena tanah air kita sangat kaya dengan berbagai jenis tanaman, termasuk tanaman obat dan jamu. Berdasarkan riset yang telah dilakukan beberapa tanaman obat bahkan dapat menyembuhkan penyakit-penyakit berbahaya seperti kanker atau penyakit hati. Dengan menggunakan teknologi modern, beberapa tanaman jamu-jamuan telah diolah untuk diambil ekstraknya dan dikemas dalam kemasan yang steril sehingga khasiat jamu tetap terjaga. Tetapi bila Anda ingin membuat sendiri ramuan tradisional untuk mengobati "penyakit kewanitaan" Anda, berikut ini adalah resepnya.

Resep obat tradisional di bawah  ini adalah ramuan untuk pengobatan dari dalam dan dari luar.  Pengobatan dari dalam maksudnya  Anda harus mengonsumsi jamu-jamuan tersebut secara teratur hingga sembuh, dan obat luar artinya ramuan tersebut digunakan untuk membasuh organ intim Anda.

·     Resep ramuan tradisional untuk pengobatan dari dalam
Bahan-bahan yang Anda perlukan adalah satu lembar daun papaya muda, setengah genggam akar tumbuhan alang-alang, dan 20 butir  cengkeh, semua bahan harus dicuci hingga bersih. Setelah dicuci rebus semua bahan dengan delapan gelas air hingga  mendidih dan berkurang hingga kira-kira enam gelas saja. Tunggu hingga dingin lalu saring dan minum secara teratur ¾ gelas tiga kali sehari hingga gejala menghilang.
·     Resep ramuan tradisional untuk pengobatan dari luar
Bahan pembuat  ramuan tradisional ini sangat mudah ditemukan yaitu 15 lembar daun sirih dan 5 lembar daun jambu biji lalu dicuci hingga bersih. Rebus semua bahan dengan 10 gelas air hingga mendidih dan saring ramuan tersebut. Simpanlah dalam wadah tertutup dan gunakan untuk membasuh organ kewanitaan Anda dengan ramuan tersebut.

Demikianlah resep yang dapat Anda buat sendiri sebagai obat tradisional keputihan. Bahan-bahan di atas  diketahui mengandung berbagai macam bahan  antibiotic alami, anti jamur, atau anti bakteri yang efektif untuk mengatasi keputihan yang Anda derita.

Baca juga:
Mengurangi nyeri haid dengan ramuan tradisional
tips sehat anak bayi dan balita

tips cepat hamil
infoTipshamil.com
cara cepat hamil