Vitamin dan Asupan Makanan Agar Cepat Hamil

vitamin agar cepat hamil

Memiliki anak adalah impian setiap keluarga. Ada beberapa orang yang dimudahkan, namun ada juga yang mengalami kesulitan untuk mendapatkan anak, dan bahkan tidak mendapatkannya sama sekali. Perlu diketahui, ada beberapa cara yang bisa dilakukan saat Anda berusaha memiliki momongan, termasuk di dalamnya rajin melakukan tes kesehatan dan kesuburan, sampai mengkonsumsi vitamin agar cepat hamil atau makanan tertentu yang dapat membantu mempercepat proses kehamilan.

Berikut adalah beberapa alternatif vitamin atau suplemen yang direkomendasikan untuk hamil.

1.     Makanan tinggi Vitamin C
Jenis makanan yang mengandung kadar Vitamin C tinggi mampu membantu pembentukan sel telur, serta bekerja sebagai antioksidan untuk melindungi tubuh dari radikal bebas yang bisa mempengaruhi sistem reproduksi. Jenis makanan yang mengandung Vitamic C tinggi antara lain asparagus, jeruk, jambu, kiwi, brokoli, stoberi, dan mangga.
Bagi pria, mengkonsumsi asparagus yang mengandung asam amino asparagines bisa membantu proses metabolisme dan pelepasan lemak yang terdapat pada dinding pembuluh darah, serta meningkatkan kesuburan pria.

2.    Mengkonsumsi Vitamin D
Penelitian menunjukkan bahwa kurangnya asupan vitamin D dalam tubuh dapat menurunkan tingkat kesuburan yang sangat drastis. Dalam hal ini, vitamin D adalah salah satu pilihan vitamin agar cepat hamil untuk membantu proses metabolisme kalsium di dalam jaringan reproduksi manusia. Oleh sebab itu, asupan Vitamin D yang cukup akan membantu tingkat kesuburan Anda dan pasangan. Disarankan, tubuh kita menerima asupan Vitamin D 4000 IU per hari yang bisa diperoleh dari sinar matahari pagi, telur, dan mentega.

3.    Vitamin E
Makanan yang mengandung kadar Vitamin E yang tinggi seperti kacang hijau, kecambah, gandum, minyak nabati, dan padi-padian utuh sangat membantu meningkatkan kesuburan pria dan wanita. Selain itu, vitamin E juga mengandung kadar antioksidan yang tinggi yang dapat melindungi sel telur serta menjaga kesehatan dinding rahim dan plasenta. Upaya ini akan meminimalisir kemungkinan keguguran saat kehamilan.

4.    Konsumsi Sayur dan Buah Segar
Mengkonsumsi buah dan sayur merupakan salah satu sumber vitamin agar cepat hamil. Buah alpukat misalnya. Buah ini, sama halnya dengan sayuran kecambah, mengandung vitamin B6 yang berfungsi meningkatkan produksi hormon pada pria, serta memiliki kandungan potasium yang berfungsi mengatur hormon tiroid pada wanita. Selain alpukat, buah yang kaya manfaat adalah kurma. Serbuk kurma dipercaya mengatasi masalah kemandulan pada pria maupun wanita.
Tak hanya itu, mengkonsumsi ginseng, jahe dan lengkuas pun mampu mengatasi masalah kesuburan. Ginseng mampu memperbaiki fungsi hormon metabolisme, serta membentuk hormon testosteron. Sedangkan dalam jahe dan lengkuas terkandung zat Sineol yang mampu merangsang dan melancarkan proses peredaran darah.

5.    Konsumsi Susu atau Produk Turunannya
Selain susu sapi, susu kedelai juga yang mengandung protein tinggi juga bisa dimanfaatkan untuk menambah kesuburan. Tak hanya susu, produk turunannya seperti yogurt atau keju pun sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan baik pria maupun wanita.

6.    Sejuta Manfaat Madu
Madu dipercaya mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit. Tak ada salahnya Anda memasukkan madu ke dalam daftar vitamin agar cepat hamil, karena mengandung zat yang mudah dicerna tubuh, serta mampu meningkatkan vitalitas.

Banyak faktor yang mempengaruhi cepat atau lambatnya Anda memiliki momongan, dan faktor asupan nutrisi, gizi, serta vitamin adalah salah satunya. Untuk itu, bagi Anda yang saat ini sedang mengupayakan, penting rasanya untuk mengatur pola makan Anda, dan mulai memilih "vitamin agar cepat hamil" untuk menambah tingkat kesuburan Anda.

Baca juga:

Cara cepat hamil dengan terapi hormon
tips sehat anak bayi dan balita

Informasi tentang tips cepat hamil atau program kehamilan yang lengkap, tepat dan efektif. Buku panduan cara cepat hamil, silakan klik website ini: infotipshamil.com

buku tips hamil