5 tips cara cepat hamil secara alami

tips cara cepat hamil secara alami
Keinginan memiliki momongan adalah naluri dari setiap orang untuk melestarikan keturunannya, terutama bagi pasangan yang telah berumahtangga. Sayangnya, beberapa pasangan mengalami kesulitan untuk segera mempunyai buah hati karena berbagai sebab. Jika Anda dan pasangan berada dalam kondisi demikian jangan cepat putus asa karena bukan berarti salah satu dari Anda mengalami infertilitas. Cobalah mempraktekkan 5 cara cepat hamil secara alami berikut ini, sebelum Anda memutuskan untuk melakukan terapi yang bertarif mahal demi mendapatkan buah hati.

Tips cepat hamil secara alami

·    Jangan terlalu sering berhubungan badan
Mungkin tip yang pertama ini agak berbeda dengan yang Anda yakini selama ini bahwa pasangan harus memperbanyak frekuensi bersenggama untuk mempercepat kehamilan. Tetapi ternyata meningkatkan aktivitas seksual justru akan menurunkan kualitas sperma pria sehingga kemungkinan hamil  akan semakin sulit. Waktu yang ideal untuk berhubungan badan bersama pasangan adalah seminggu 3 kali.
·    Perbaiki pola makan
Untuk mempercepat kehamilan sebaiknya Anda mengonsumsi makanan dan minuman yang dapat menyehatkan organ reproduksi Anda, misalnya madu, kurma, kecambah, kacang hijau, dan susu. Madu adalah makanan sehat yang mengandung zat untuk memperbaiki sel tubuh dan menambah fitalitas, kurma akan membantu para pria untuk meningkatkan kualitas sperma, kecambah dapat membantu pasangan untuk meningkatkan kesuburan, kacang hijau kaya akan vitamin E yang dapat melindungi sel-sel tubuh dari radikal bebas termasuk menjaga kesehatan sel telur, dan susu adalah minuman yang mengandung banyak protein yang berguna untuk meningkatkan kesuburan.
·   Perbaiki kualitas sperma
Dalam usaha "cara cepat hamil" secara alami salah satunya dengan memperbaiki kualitas sperma selain dengan mengonsumsi beberapa makanan sehat, Anda juga harus menjaga suhu organ intim Anda agar tidak terlalu panas. Caranya, jangan memakai celana yang terlalu ketat, sering berendam di air panas, atau mandi uap. Selama dalam program memiliki momongan, usahakan mengurangi atau tidak melakukan hal-hal di atas sama sekali.
·    Cek masa kesuburan Anda
Untuk memperbesar kemungkinan memiliki buah hati, sebaiknya Anda bercinta di waktu yang tepat, yaitu pada masa subur. Pelajari siklus bulanan Anda dan tandai masa-masa subur dan lakukan hubungan suami istri pada masa tersebut. Jika ingin lebih praktis Anda bisa menggunakan alat tes kesuburan yang sudah banyak dijual di apotik-apotik. Bagi para pria, ajak pasangan Anda bercinta di pagi hari karena pada waktu itu kualitas sperma sedang dalam kondisi prima.
·    Hindari stres
Terakhir, tips hamil secara alami adalah dengan menikmati kegiatan bercinta Anda bersama pasangan sebagai ekspresi perasaan sayang dan saling memiliki, bukan hanya sekedar hubungan biologis dengan misi mendapatkan buah hati. Jika Anda rileks maka proses kehamilan akan terjadi lebih cepat dan alami. Sebaliknya, bila Anda terbeban dengan pola pikir bahwa hubungan suami istri dilakukan agar cepat hamil, maka Anda akan merasa tertekan sehingga semakin sulit memperoleh keturunan. Bahkan konon kepuasan akan kehidupan bercinta Anda akan mempengaruhi besarnya kemungkinan Anda mengalami kehamilan.  

Demikianlah 5 cara cepat hamil secara alami yang dapat Anda praktekkan untuk segera mendapatkan momongan. Bila cara-cara  tersebut tidak membawa hasil, mungkin ada baiknya Anda segera mengunjungi dokter untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dan mendapatkan tindakan medis yang diperlukan seandainya ada gangguan kesehatan pada tubuh Anda atau pasangan yang mempersulit proses kehamilan. Yang terakhir jangan lupa berdoa kepada Tuhan sesuai dengan keyakinan Anda, agar Ia berkenan menitipkan malaikat-malaikat kecil untuk menceriakan rumah Anda.

Baca juga:

Cara cepat hamil, ini vitaminnya


tips sehat anak bayi dan balita

Informasi tentang tips cepat hamil atau program kehamilan yang lengkap, tepat dan efektif. Buku panduan cara cepat hamil, silakan klik website ini: infotipshamil.com

buku tips hamil