tips cara agar cepat hamil

Tips cepat hamil - Persoalan susah hamil merupakan masalah serius yang harus segera dicari solusinya. Agar bisa cepat segera hamil berbagai tips dan usahapun sudah dilakukan.

Blog tentang tips dan panduan cara cepat hamil ini dapat sedikit memberi pengetahuan dan pemahaman buat calon ayah bunda yang mendambakan buah hati.

Blog ini juga menyajikan artikel seputar "masalah kewanitaan", reproduksi, kesuburan, panduan ibu hamil dan tips hamil lainnya yang akan selalu kami update. Semoga Anda senang mengunjungi tipshamil.web.id ini.
Home » , » Tips Aman Melakukan Hubungan Intim Saat Hamil

Tips Aman Melakukan Hubungan Intim Saat Hamil

Written By steventips sehat on 20130804 | 15.29

Hubungan intim saat hamil? Bagaimana caranya, posisi bercinta seperti apa? Seks merupakan unsur penting dalam membangun sebuah mahligai rumah tangga. Seks tidak lagi dipandang sebagai salah satu alat pemuas dan kebutuhan namun juga sebagai alat yang bisa membuat rumah tangga menjadi semakin harmonis. Para ahli menyebutkan jika pasangan suami istri melakukan hubungan intim secara rutin dan teratur, maka pasangan tersebut akan jauh merasa lebih bahagia dibandingkan dengan pasangan suami istri yang jarang melakukan aktivitas seksual.

Secara naluriah, manusia memiliki nafsu birahi yang akan haus untuk melakukan hubungan seks. Pemenuhan kebutuhan akan seks tersebut akan mempengaruhi keberlangsungan hidup seseorang dengan pasangannya. Untuk pasangan suami istri, tentu seks menjadi hal yang sangat penting. Lagipula tidak ada alasan bagi mereka untuk tidak melakukan hal itu, karena mereka sudah aman dengan status pernikahan mereka. Kegiatan seksual juga menjadi cara mereka untuk memperoleh keturunan.

Mitos mengatakan suami atau laki-laki adalah seseorang yang memiliki libido akan seks yang tinggi dibandingkan dengan perempuan. Maka tak heran jika suami terkadang lebih sering mengajak istrinya untuk melakukan hubungan intim. Jika kebutuhan seksualnya tidak dipenuhi, maka sang suami pun akan stress dan menjadi lebih temperamen. Sebagai seorang istri yang baik, tentu tidak akan menolak ajakan suami untuk melakukan hubungan intim tersebut. Namun hal ini terkadang dimanfaatkan suami untuk melakukan hubungan intim tanpa memperhatikan kondisi sang istri. Terlebih saat sang istri sedang dalam keadaan hamil.

Banyak orang mengatakan bahwa melakukan hubungan intim saat hamil sangat tidak dianjurkan karena akan sangat beresiko bagi sang istri dan jabang bayi. Apalagi jika dilakukan dengan posisi yang berbahaya. 

Dugaan ini kemudian ditampik oleh banyak peneliti yang mengatakan bahwa melakukan hubungan intim saat hamil terbukti aman dan sah-sah saja untuk dilakukan selama dilakukan dengan posisi yang benar dan tepat. Sang suami tentunya harus lebih bersabar dan dianjurkan untuk lebih memikirkan keselamatan sang jabang bayi yang tengah dikandung sang istri pada saat melakukan kegiatan suami istri.

Banyak juga diantara para wanita yang sedang hamil, menghindari hubungan intim saat hamil dengan sang suami karena alasan takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, misalnya keguguran. Apalagi jika dilakukan saat kehamilan sang istri dalam masa trimester awal. Hal ini dikhawatirkan akan sangat beresiko mengingat usia kandungan yang masih sangat muda. Lalu adakah cara yang tepat dan aman dalam melakukan hubungan seks saat istri sedang hamil?

Hubungan intim saat hamil tentu menjadi alat untuk tetap menjaga keharmonisan rumah tangga. Salah satu alternatif yang bisa sang suami lakukan ketika melakukan hubungan intim tersebut adalah dengan tetap menjaga keselamatan bayi dan sang ibu. Untuk bisa mengetahui tingkat keselamatannya, sang suami perlu mengetahui mengenai usia kehamilan sang istri. Sang suami dan istri dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter kandungan mereka untuk menanyakan hal tersebut, apakah usia kehamilan sang istri aman atau tidak jika mereka melakukan hubungan seks. 

Jika kemudian dokter mengatakan kehamilan sang istri beresiko besar jika melakukan hubungan intim, maka sebaiknya sebagai suami yang baik dan bertanggung jawab, bisa menghindari kegiatan tersebut. Tanggung jawab sang suami benar-benar dibutuhkan saat masa-masa kehamilan sang istri. Diharapkan sang suami tidak bersikap egois dalam menghadapi masalah ini, karena mengingat keadaan istri yang sedang hamil juga sangat tidak stabil dan turun naik. Jika terus dipaksakan, resiko keguguran atau kelahiran prematur bisa saja terjadi.

Para dokter menyarankan bagi Anda yang tetap ingin melakukan hubungan intim saat hamil sebaiknya menghindari trimester pertama kehamilan. Karena pada fase ini, terjadi pembentukan dan pertumbuhan janin dalam kandungan sang istri yang sangat rentan terhadap guncangan. Selanjutnya, hubungan seks bisa Anda dan istri lakukan pada trimester kedua kehamilan. Tentunya dengan terlebih dahulu memastikan bahwa keadaan sang istri memungkinkan untuk melakukan hubungan seksual.

Ketika sang istri tengah mengandung, sebaiknya sang suami selalu menjaga komunikasi agar ia mengetahui perkembangan kesehatan dan keadaan sang istri. Carilah posisi yang aman untuk melakukan hubungan intim  agar keduanya bisa merasa aman dan nyaman. Mengapa? Karena janin dalam rahim sang istri dilindungi oleh amnion atau kantong penampung cairan amnion dan lapisan mukus untuk menghindari infeksi.

Berikut ini ada beberapa posisi aman dalam melakukan hubungan intim saat hamil menurut rekomendasi para pakar seksolog dan ahli kandungan:

1.       Lakukan posisi “sendok kembar”. Pada posisi ini sang suami berada di belakang tubuh sang istri. Keduanya menekuk tubuh hingga menyerupai huruf C. Kemudian masukkan Mr.P dari belakang dengan sangat hati-hati.

2.       Posisi hubungan intim saat hamil selanjutnya adalah sang istri membaringkan tubuhnya di salah satu sisi tempat tidur dengan membiarkan kedua kakinya menyentuh lantai. Kemudian sang suami berdiri menghadap sang istri. Tetap lakukan hal ini dengan hati-hati karena dalam posisi ini kemungkinan Mr.P akan bisa masuk lebih dalam.

3.       Pada masa trimester akhir kehamilan, pasangan bisa melakukan posisi “woman on top” atau wanita berada di atas tubuh sang suami. Posisi ini terbukti aman dan tepat selama Mr.P tidak masuk terlalu dalam
.
Hentikan hubungan intim saat hamil jika terjadi pendarahan, menunjukkan tanda-tanda keguguran dan pecahnya ketuban. Hindari juga melakukan hubungan intin selama 8-12 minggu terakhir kehamilan karena akan beresiko alami keguguran.

Telah Hadir !

Tips panduan dan permasalahan yang anda cari ini telah hadir dalam bentuk e-book yang dapat didownload ke perangkat komputer/ laptop/ tablet/ gadget anda!

Info selengkapnya, KLIK DI SINI !

download e-book tipshamil.web.id?

Entri Populer

Diberdayakan oleh Blogger.

ANDA SEDANG HAMIL ?

Google+ Followers