obat penyubur kandungan di sekitar kita

obat penyubur kandungan
Belum juga hamil dan mendapat momongan walaupun pernikahan telah berjalan beberapa tahun adalah masalah yang dialami beberapa pasangan suami istri. Sebagian rela menjalani berbagai terapi demi mendapatkan buah hati, dan sebagian lagi mengunjungi klinik untuk mendapatkan penanganan medis yang rumit dan mahal seperti bayi tabung. Sebelum melakukan berbagai terapi mahal tersebut bagaimana kalau mencoba resep tradisional warisan leluhur sebagai obat penyubur kandungan.

Indonesia kaya akan beraneka ragam tumbuhan, termasuk tumbuhan herbal dan jamu-jamuan untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. Jadi mengapa tidak mencoba menggunakan resep obat kesuburan dengan ramuan tradisional warisan nenek moyang kita? Berikut ini adalah ramuan tradisional untuk mengatasi masalah kesuburan.

Resep ramuan tradisional sebagai obat penyubur alami

·         Gerus campuran jahe, cabe rawit, dan lempuyang hingga halus lalu tambahkan segelas air masak dan saringlah ampasnya. Minum ramuan ini secara teratur sebagai obat penyubur bagi wanita.
·         Gerus campuran kecambah dan pucuk daun Pakel hingga halus dan campurkan segelas air masak kemudian saringlah ampasnya. Ramuan ini berguna sebagai obat penambah kesuburan bagi wanita.
·         Buah jambu biji yang dijus atau dimakan dalam keadaan segar juga memiliki manfaat sebagai "obat kesuburan" bagi pria. Jadi rutinlah mengonsumsi buah jambu biji untuk menambah kesuburan.
·         Daun Katuk selain merupakan tumbuhan yang bermanfaat untuk memperlancar ASI bagi wanita, ternyata juga merupakan obat penyubur bagi pria dan dapat memperbanyak produksi sperma. Tambahkan lalapan daun katuk pada menu harian Anda untuk mempercepat Anda mendapatkan buah hati yang diimpikan.

Selain mengonsumsi ramuan tradisional di atas, gaya hidup dan asupan makanan Anda sehari-hari juga berpengaruh pada organ reproduksi dan kesuburan pasangan suami istri. Menerapkan pola hidup sehat, seperti mengurangi atau berhenti merokok sama sekali, rajin berolah raga, cukup istirahat, dan menjaga agar tidak memiliki berat badan berlebih, dapat meningkatkan kesuburan Anda dan pasangan dengan cepat.
Selain itu lakukanlah hubungan suami istri secara teratur untuk memperbesar kemungkinan mendapatkan momongan.

Bagi para calon ibu, persiapkanlah tubuh untuk menerima kehidupan baru yang akan tumbuh dalam diri Anda. Selain mencoba ramuan tradisional sebagai obat penyubur, asupan gizi yang baik akan membantu meningkatkan kesuburan Anda.

Konsumsi makanan yang mengandung kalsium seperti sayuran hijau, tempe, dan tahu dipercaya dapat meningkatkan kesuburan.  Yang terakhir adalah asam lemak omega 3 yang terkandung pada telur berkhasiat melancarkan peredaran darah, dan mempunyai efek menenangkan, sehingga stres tidak akan mengganggu kesuburan Anda.

Baca juga:
Ingin cepat hamil, konsumsi makanan ini

tips sehat anak bayi dan balita