cara cepat hamil dengan mengatur 9 asupan gizi

Tips hamil - Cara cepat hamil dengan mengatur 9 asupan gizi yang dikonsumsi adalah suatu kewajiban bagi pasangan yang sudah lama mendambakan keturunan. Kebutuhan gizi yang tepat dan tercukupi sangat mempengaruhi tingkat kesuburan seseorang sehingga diharapkan dalam waktu singkat kehamilan yang diinginkan dapat terjadi. Seperti yang banyak diulas tentang cara cepat hamil, ternyata ada beberapa jenis gizi yang terkandung di dalam makanan baik yang mendukung proses kehamilan maupun gizi dalam makanan yang kurang atau tidak mendukung kecepatan proses kehamilan. Berikut informasi 9 asupan gizi yang terdapat pada makanan yang berguna mempercepat proses kehamilan bagi seorang wanita.


cara cepat hamil

9 asupan gizi yang terdapat di dalam makanan yang dapat digunakan sebagai upaya cara cepat hamil adalah sebagai berikut:
1.    Seng atau Zinc. Kandungan gizi zinc atau seng sangat membantu organ-organ reproduksi yang ada di dalam tubuh manusia untuk bekerja lebih aktif dan efektif. Kandungan seng atau zinc ini akan merangsang hormone progesteron dan estrogen untuk lebih aktif. Keaktifan kedua hormon inilah yang sangat dibutuhkan seseorang agar cepat hamil. Keberadaan gizi zinc yang langsung menuju kedua hormon tersebut menjadikan seluruh asupan makanan yang mengandung gizi ini sangat berfungsi efektif sebagai salah satu cara mempercepat kehamilan. Contoh makanan yang banyak mengandung gizi zinc atau seng ini adalah  biji-bijian (sereal, gandum),  kacang kemiri, kuning telur.
2.    Asam Folat. Asam folat yang terdapat pada makanan yang mengandung vitamin B adalah cara yang ampuh untuk mempercepat kehamilan. Asam folat berfungsi memperpanjang proses ovulasi. Dengan proses ovulasi yang lama maka kemungkinan seseorang wanita mendapatkan kehamilan sangat besar. Di samping berguna untuk mempercepat kehamilan, asam folat juga berguna untuk memperkuat rahim sehingga memperkecil kemungkinan keguguran. Makanan yang mengandung gizi asam folat di antaranya: asparagus, ubi jalar, brokoli,  kuning telur, pisang dan kedelai.
3.    Buah dan sayuran segar. Hampir seluruh buah dan sayuran yang ada di negara kita sangat berguna bagi kesehatan tubuh dan juga menambah gizi ke dalam tubuh sebagai upaya cara cepat hamil. Sayuran dan buah yang dikonsumsi dalam keadaan matang segar (bukan di olah) sangat efektif sebagai gizi yang masuk ke dalam tubuh. Tetapi jangan lupa untuk di cuci dengan bersih.
4.    Protein. Gizi protein juga cukup efektif dan berpengaruh di dalam mempercepat kehamilan seorang wanita. Protein yang cukup yang terkandung di dalam telur, kacang-kacangan,  adalah sumber gizi protein yang sangat berguna bagi yang mendambakan keturunan.
5.    Zat Besi. Zat besi yang merupakan sumber utama pembentukan darah. Dengan mengkonsumsi yang banyak mengandung zat besi, maka kebutuhan darah yang berguna bagi calon janin sangat mutlak diperlukan. Zat besi yang mendukung upaya cara cepat hamil ini terdapat pada sayuran seperti kangkung, bayam, daun singkong, polong-polongan, buah-buahan kering seperti kismis, prune, apricot, serta kacang-kacangan. Upaya memperoleh kehamilan dapat terwujud dengan cepat jika rajin mengkonsumsi zat besi yang terkandung pada asupan gizi anda.
6.    Kalsium. Gizi yang terkandung pada semua jenis susu ini sejak jaman dahulu sangat dikenal oleh manusia sebagai asupan makanan bagi seorang wanita yang ingin hamil dengan cepat. Bahkan belakangan banyak beredar susu yang selain mengandung kalsium juga dicampur dengan folat yang keduanya efektif mendukung kehamilan.
7.    Sereal. Jika anda seorang wanita yang sedang berupaya agar mendapatkan "cara cepat hamil", maka perlu mengkonsumsi gizi yang terkandung dalam makanan gandum-ganduman. Makanan ini terbukti sebagai sumber karbohidrat yang mendukung proses kehamilan seorang wanita.
8.    Vitamin E. Sumber vitamin E banyak terdapat pada asupan makanan seperti almond, minyak biji matahari, buah kiwi, buah tomat dan gandum. Vitamin E yang terkandung pada makanan dan buah segar tersebut terbukti secara efektif meningkatkan produksi lendir pada rahim seorang wanita. Selain itu, vitamin E juga dapat meningkatkan kualitas ovum (sel telur) sehingga proses kehamilan yang diinginkan dapat segera terwujud dengan cepat.
9.    Teh Hijau. Gizi yang dikandung di dalam teh hijau yang berfungsi untuk mempercepat kehamilan adalah polifenol. Dan polifenol ini berfungsi untuk melindungi sel-sel reproduksi dari kerusakan. Polifenol juga disebut sebagai anti oksidan. Dengan memiliki sel-sel reproduksi yang sehat maka kemungkinan besar seseorang dapat hamil dengan cepat.
Demikian informasi yang dapat saya sampaikan kepada anda perihal cara cepat hamil dengan mengatur 9 asupan gizi yang masuk ke dalam tubuh. Kiranya informasi ini sangat berguna bagi yang mendambakan kehamilan dengan cepat.

tips sehat anak bayi dan balita

Informasi tentang tips cepat hamil atau program kehamilan yang lengkap, tepat dan efektif. Buku panduan cara cepat hamil, silakan klik website ini: infotipshamil.com

buku tips hamil