Cara cepat memperoleh kehamilan

Cara cepat memperoleh kehamilan
Tips hamil - Mungkin anda banyak mendengar tentang cara yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan momongan, baik dari keluarga, teman atau lainnya. Ada yang memang manjur dan juga tidak.

Dari banyak cara tersebut, berikut beberapa tips yang sudah terbukti secara medis dan juga banyak orang yang berhasil untuk memperoleh kehamilan yang mereka idamkan. Berikut 5 tips yang bisa anda gunakan.

#1 – Membuat Jadwal Waktu Bercinta Anda

Merencanakan waktu bercinta merupakan metode yang tepat yang bisa anda gunakan untuk mendapatkan kehamilan.
Masa hidup sperma adalah sekitar 5 hari. Oleh karena itu, anda perlu merencanakan waktu bercinta 2 hari sebelum keluarnya sel telur (proses ovulasi).

Kita bisa mengetahui waktu tepat proses ovulasi dengan beberapa cara berikut ini:

- menghitung kalender menstruasi
- mengukur Basal Body Temperatur
- elastisitas lendir serviks
- Anda juga bisa menggunakan strip penguji masa subur yang bisa anda dapat di apotik. Cari saja produk dengan nama Fertility.

#2 – Menjauhi Rokok dan Alkohol

Pada konferensi ESHRE (Human Reproduction & Embryology) di Barcelona, telah dikemukakan bahwa alkohol akan menurunkan tingkat keberhasilan kehamilan pada wanita sebanyak 44%. Dan untuk wanita perokok, kesempatan terjadinya kehamilan akan menurun sebanyak 28%. Selain mempengaruhi tingkat kesuburan, rokok dan alkohol, juga mempengaruhi calon janin yang bisa mengakibatkan kecacatan dan kelainan.

#3 - Vitamin

Vitamin juga mempengaruhi tingkat kesuburan anda dan pasangan. Oleh karena itu, anda perlu mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin ini dan nutrisi yang dapat meningkatkan kesuburan anda dan pasangan.
Contohnya, Vitamin C, untuk meningkatkan kualitas sperma.
Vitamin E  juga dapat meningkatkan kesuburan.

Asam folat juga mempengaruhi kesuburan dan perkembangan tabung otak calon janin anda. Wanita yang mengkonsumsi makanan yang mengandung zat ini akan memperoleh kesempatan yang lebih besar untuk hamil.

#4 – Posisi Bercinta yang Tepat

Posisi bercinta yang tepat adalah yang memungkinkan terjadinya penetrasi yang dekat dengan leher rahim sehingga sperma dapat tersimpan lebih lama. Missionary adalah posisi yang tepat untuk tujuan tersebut. Sedangkan bila anda menggunakan posisi women on top, kemungkingan sperma untuk mudah berenang dan tersimpan dirahim akan kecil, artinya semakin kecil pula peluang untuk terjadi kehamilan.

#5 - Berat Badan Anda

Berat badan juga mempunyai pengaruh besar dalam terjadinya kehamilan.
Banyak pasangan yang memilik masalah berat badan juga mempunyai masalah untuk mendapatkan keturunan.
Berat badan yang tidak seimbang atau overweight akan memberi pengaruh buruk pada tingkat kesuburan anda dan pasangan anda. Oleh karena itu, bila anda ingin cepat mendaptkan momongan, anda perlu untuk mendapatkan berat badan yang ideal.
Akan tetapi, badan yang terlalu kurus juga akan memberi pengaruh yang sama dengan overweight.


Baca juga:
Bagaimana cara agar cepat hamil


tips sehat anak bayi dan balita

Informasi tentang tips cepat hamil atau program kehamilan yang lengkap, tepat dan efektif. Buku panduan cara cepat hamil, silakan klik website ini: infotipshamil.com

buku tips hamil