cara agar cepat hamil

Bagaimana tips dan cara agar cepat  hamil ?

Sudah berusaha melakukan bermacam cara agar cepat  hamil, berbagai tips hamil sudah diikuti namun belum berhasil sampai sekarang  Padahal masalah tidak segera hamil adalah persoalan yang penting dan tentu harus cepat ditemukan jalan keluarnya

Selain berdoa, kita juga harus tetap berusaha. Untuk memaksimalkan usaha perlu juga mengetahui tips dan cara agar usaha lebih efektif dan memperbesar peluang hamil dalam waktu relatif cepat.

tips cara agar cepat hamil

Cara agar cepat hamil


Cara cepat hamil, pahami terlebih dahulu proses ovulasi. Di dalam siklus haid, terdapat sejumlah sel telur tumbuh dan matang. Ovulasi adalah di mana proses sel telur yang sudah matang melepaskan diri dari ovarium dan  menuju ke saluran telur atau tuba fallopi dan siap untuk dibuahi oleh sperma. Ini yang disebut dengan masa subur. Masa subur ini pada umumnya terjadi  16 hari setelah hari pertama haid atau 14 hari sebelum  haid berikutnya.

Masa subur pada wanita biasanya hanya berlangsung sekitar 1-2 hari. Sementara kemampuan sperma bisa membuahi sel telur pada umumnya selama 2-3 hari. Baik sperma maupun sel telur sama-sama mempunyai peluang terbaik untuk bisa terjadi pembuahan. Oleh karena itu, untuk memperbesar peluang terjadinya kehamilan, waktu terbaik melakukan hubungan seksual yakni 1-2 hari sebelum ovulasi atau pas saat ovulasi. Dengan demikian, sperma yang masuk ke  vagina dan menuju ke saluran telur untuk membuahi sel telur keduanya sedang dalam keadaan kondisi prima. Sehingga peluang untuk terjadinya pembuahan lebih besar.

Tips agar cepat hamil:


Bagi wanita, masa usia suburnya saat sebelum berusia 35 tahun. Semakin bertambahnya usia  maka produksi sel telur semakin berkurang. Sedangkan bagi  pria, kualitas sperma akan menurun ketika usia di atas 50 tahun, ketika usia menginjak 50 tahun  kemungkinan  terjadinya gen tidak normal pada sperma akan semakin besar yang berakibat anak yang lahir akan cacat.

Hindari kafein, rokok, alkohol, dan makanan yang tidak sehat. Penuhi nutrisi untuk tubuh, jaga kesehatan dengan cara berolahraga yang cukup, minum vitamin secukupnya. Vitamin C dapat meningkatkan kualitas sperma. Vitamin D dan E bisa meningkatkan kesuburan. Konsumsi asam folat untuk wanita agar dapat meningkatkan kemungkinan cepat hamil.
 
Hindari stress, karena stress bisa memicu ketidakseimbangan hormon, yang akhirnya dapat mempengaruhi kualitas sperma maupun sel telur.
Hitung masa subur anda, lakukan hubungan badan 1-2 hari sebelum ovulasi atau pas saat terjadinya ovulasi. Kualitas sel telur sudah menurun dan peluang untuk hamil sangat kecil jika dilakukan setelah ovulasi.
 
Bagi pria diperlukan  kualitas yang prima pada sperma. Pria butuh setiap 48 jam untuk dapat memproduksi sperma dalam jumlah dan kualitas yang baik. Jadi kondisi prima harus tetap terjaga jangan terlalu sering mengeluarkan sperma di saat yang tidak tepat. Hindari mandi dengan air hangat sebelum melakukan hubungan intim karena suhu panas pada testis dapat menurunkan kualitas sperma.

Nikmati saja hubungan seksual. Berdasarkan penelitian, ketika dalam keadaan rileks seorang wanita akan mudah mengalami orgasme, terjadinya orgasme pada wanita akan terbentuk suasana basa pada vagina. Sehingga jika terjadinya ejakulasi pria bersamaan dengan orgasme wanita, maka kemungkinan sangat besar sperma bisa mencapai sel telur lebih cepat.

Demikian tips dan cara cepat hamil ini semoga bermanfaat.
Jika ingin buku panduan tips cepat hamil silakan kunjungi/klik di sini: http://infotipshamil.com

Baca juga artikel lainnya:
cara cepat hamil  
tips sehat anak bayi dan balita

Informasi tentang tips cepat hamil atau program kehamilan yang lengkap, tepat dan efektif. Buku panduan cara cepat hamil, silakan klik website ini: infotipshamil.com

buku tips hamil